Ad Code

Hubungi Admin=>

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI CAKRAWALA BELAJAR

Pengantaran Mahasiswa PPL 2 PPG Prajabatan Gel 2 Tahun 2023 di SMPN 28 Malang oleh Dosen PGSD UM

Cakrawala Belajar | Malang, 8 Mei 2024

Pada Senin, 05 Mei 2023 sebanyak 5 Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023 akan melaksanakan kegiatan PPL 2 yang bertempat di SMPN 28 Malang, adapun Dosen Pembimbing Lapangan yang bertugas Ibu Dr. Surayanah M. Pd yang juga merupakan Dosen PGSD UM kampus 3 Blitar.

Nama-nama mahasiswa PPL tersebut, yaitu; Muhammad Rudy Alamsyah, Rika Wahyu, Sakti Anisa, Yoga Adi Pangestu, dan Vina Pebriani. Mereka tergabung dalam mata Pelajaran Ilmu Sosial. Acara pengantaran dilaksanakan pada pukul 12.00 sampai selesai dengan dihadiri Ibu Siti Kholipah S. Pd selaku kepala sekolah SMPN 28, beserta guru Pamong Ibu Lies Setyaningsih S.Pd dan beberapa guru SMPN 28.


Acara dimulai dari mahasiswa PPG yang membuka sesi acara, sambutan-sambutan, dan pembacaan doa. Sambutan pertama disampaikan oleh Ibu Dr. Surayanah, M. Pd selaku pengantar mahasiswa kegiatan PPL 2. Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh SMPN 28 Kota Malang karena telah bersedia untuk menerima kembali bapak/ibu Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 pada semester ke-2 sebagai prasyarat untuk memenuhi tugas bapak/ibu Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2. Beliau juga berpesan kepada Bapak/Ibu Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2, agar selalu menjaga nama baik almamater UM dengan selalu mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di SMPN 28 Kota Malang. Bapak/Ibu Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023 diharapkan dengan berakhirnya kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada semester sebelumnya, akan membuat Bapak/Ibu Mahasiswa PPG Prajabatan menjadi pribadi yang lebih aktif, kreatif, mandiri dan disiplin.


Kemudian dilanjutkan sesi sambutan yang dihaturkan oleh Ibu Siti Kholipah S. Pd selaku kepala SMPN 28. Mulai kehadiran kami sampai acara beliau menerima kami dengan dengan baik dan ramah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada UM yang telah mempercayai SMPN 28 Malang sebagai mitra dalam hal ini tempat PPL. Beliau menghimbau kepada mahasiswa  untuk tetap semangat sampai akhir dan tetap berinovasi menuju guru profesional.


Kegiatan selanjutnya, sambutan oleh perwakilan mahasiswa ppg prajabatan ilmu pengetahuan sosial gelombang 2 UM. Yang disampaikan oleh saudara Yoga Adi Pangestu yaitu ucapan terima kasih kepada SMPN 28 Malang yang bersedia kembali menerima kehadiran mahasiswa PPL, selain itu permohonan maaf jika masih banyak kekurangan dan banyak salah saat PPL tahap 1, harapannya di tahap 2 akan terus meningkatkan kinerja sebagai bekal dalam menjadi guru profesional, dan harapan terakhir memohon bimbingan kepada bapak ibu guru dalam menjalani PPL di SMPN 28 kota Malang. (CB)

 

Penulis : Vina Pebriani
Editor : Surayanah

Posting Komentar

0 Komentar